Jika biasanya bocoran spesifikasi smartphone baru berasal dari badan sertifikasi atau semacamnya, kali ini bocoran spesifikasi Nokia 9 PureView datang dari Google itu sendiri. Tampaknya perusahaan tidak sengaja memunculkan daftar spesifikasi yang diterbitkan di katalog perangkat pendukung Andorid Enterprise. Daftar menunjukkan tampilan bagian depan smartphone dengan keadaan layar mati. Namun, gambar ini sejalan dengan bocoran yang telah kita lihat sebelumnya. Namun tidak lama kemudian daftar telah dihapus.

Daftar tersebut mengonfirmasi layar seluas 6 inci dan menjalankan sistem operasi Android 9.0. Smartphone ini juga dikatakan akan memiliki 4GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Daftar tersebut juga menyebutkan dukungan pemindai sidik jari dan NFC, tetapi Nokia 9 PureView tidak akan mendukung “Zero-touch Support” ​​yang berarti bahwa administrator Enterprise tidak akan dapat mengelola aspek tertentu dari perangkat dari jarak jauh.

Jika tidak, akan ada lebih banyak lagi berita inovatif dari daftar ini. Nokia 9 PureView akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan lima kamera pada bagian belakang dan satu kamera depan, sehingga total smartphone ini memiliki enam kamera. Perusahaan sendiri berharap bahwa Nokia 9 PureView dapat menawarkan kemampuan kamera yang hebat, seperti cerita ponsel Nokia di masa lalu.

Nokia 9 akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 tetapi rumor mengatakan bahwa HMD global akan merilis versi yang diperbarui dengan chipset Snapdragon 855 dan kompatibilitas 5G di akhir tahun ini. Nokia 9 PureView kemungkinan akan diumumkan pada acara peluncuran Nokia yang berlangsung di MWC 2019, yang akan berlangsung Minggu depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here