Huawei termasuk salah satu produsen smartphone Android yang menyasar banyak segmen pasar, dan kali ini perusahaan akan menambah daftar smartphone baru dengan perangkat bernomor model JKM-AL00. Smartphone baru tersebut diharapkan meluncur dengan nama Huawei Y9 (2019) dan spesifikasi dari smartphone baru tersebut kini telah keluar.

Tampaknya Huawei ingin membidik segmen pasar kelas menengah dengan meluncurkan lebih banyak smartphone bertenaga chipset Kirin 710. Menurut daftar TENAA, Huawei Y9 (2019) akan meluncur dengan prosesor octa-core 2.2GHz dan tersedia dalam dua konfigurasi memori, yakni RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan antarmuka EMUI 8.1 di atasnya.

Smartphone ini akan mengusung layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ serta memiliki poni di bagian atas layar. Untuk kamera utama, Huawei Y9 (2019) memiliki setup dual-kamera 20MP+2MP untuk menghasilkan efek blur di latar belakang, sementara untuk selfie menggunakan kamera beresolusi 16MP.

Dimensi dari smartphone ini adalah 162,4 x 77,1 mm x 8 mm dan berat 173 gram, jadi itu bukan Honor 8X karena dimensinya jelas berbeda. Di dalam smartphone tersebut juga terdapat baterai berkapasitas 3.900 mAh yang terbilang cukup besar. Sayangnya, belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan dan berapa kisaran harga yang akan dibanderol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here