Smartphone berbasis Firefox OS memang masih sangat sedikit digunakan oleh pengguna handphone pintar dunia. Tidak mengherankan kalau jumlah aplikasi yang tersedia untuk platform mobile ini juga sangat terbatas. Namun dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, ternyata Microsoft mempunyai niat untuk meluncurkan aplikasi miliknya untuk para pengguna Firefox OS.

Aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh Microsoft untuk Firefox OS tersebut adalah aplikasi pencari Bing. Kedatangan Bing ke platform Firefox OS ini pun merupakan salah satu langkah Microsoft untuk memenangkan persaingan penggunaan mesin pencari dengan Google. Terlebih saat ini Google masih belum menyediakan aplikasi pencari untuk Firefox OS.

zte firefox

Microsoft mengatakan kalau peluncuran aplikasi Bing untuk Firefox OS ini merupakan salah satu komitmennya kepada para pengguna Bing di seluruh dunia. Mereka mengatakan bahwa meski Firefox OS bukanlah platform mobile yang populer, namun pihaknya masih ingin memberikan pelayanan yang baik kepada para penggunanya.

Saat ini, pihak Google belum meluncurkan aplikasi Google Search resmi di Firefox Marketplace. Memang terdapat sebuah aplikasi pencari Google, namun aplikasi tersebut tidak dibuat oleh Google. Jadi, kemungkinan besar aplikasi tersebut adalah aplikasi palsu atau bahkan aplikasi yang berbahaya bagi para penggunanya.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here