Provider telepon tanah air, Telkomsel, baru saja meresmikan keberadaan layanan 4G miliknya. Dengan peluncuran layanan tersebut, Telkomsel pun menjadi perusahaan komunikasi pertama di Indonesia yang memberikan layanan akses internet 4G LTE.

Namun yang menjadi catatan, akses 4G LTE dari Telkomsel ini hanya terbatas bisa dinikmati oleh para pengguna kartu Telkomsel di Jakarta dan Bali. Pihak Telkomsel mengungkapkan kalau mereka akan terus berusaha meningkatkan cakupan jaringan 4G LTE sehingga bisa dijangkau oleh msyarakat lebih banyak. Dan di tahun 2019, targetnya adalah cakupan 4G LTE di 22 provinsi. Dan untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di situs resmi Telkomsel.

telkomsel 4g lte

Selanjutnya, para pengguna kartu Telkomsel pun bisa melakukan penukaran SIM card lama dengan SIM card baru yang mendukung penggunaan koneksi 4G LTE tersebut. Penukaran itu pun bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel wilayah Bali dan Jakarta. Dan penukaran tersebut bisa dilakukan tanpa harus mengganti nomor ataupun paket langganan internet.

Sebelum peluncuran secara resmi akses internet 4G LTE Telkomsel, Indosat sebenarnya telah melakukannya terlebih dulu. Namun layanan 4G LTE dari Indosat tersebut baru secara resmi bisa digunakan secara massal pada tahun mendatang.

via Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here