Kedatangan iPad Air milik Apple menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tablet tersebut pun hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan iPad sebelumnya. Dan kini sebuah tes benchmark di Geekbench sedikit membuktikan performa iPad Air dibandingkan para pendahulunya.

Dalam tes benchmark tersebut terungkap bahwa iPad Air yang memiliki prosesor A7 64-bit unggul jauh dibandingkan iPad lainnya. Bahkan dengan iPad 4, iPad Air memiliki performa 80 persen lebih baik. Hal ini pun sedikit mengkonfirmasi pernyataan Apple yang sebelumnya mengungkapkan bahwa baik GPU ataupun CPU iPad Air memiliki kecepatan dua kali lebih baik dibandingkan iPad 4.

Yang menarik adalah jika membandingkan kemampuan iPad Air dengan iPad 2. Seperti diketahui, saat ini situs resmi Apple hanya memuat dua iPad ini. Sedangkan iPad 3 dan iPad 4 sudah dihilangkan oleh Apple. Dari hasil perbandingan, nampak terlihat bahwa iPad Air memiliki kemampuan berkali-kali lipat (lebih dari 5X lipat) lebih cepat dibandingkan iPad 2. Dan dengan perbandingan performa sebesar itu, kedua iPad ini hanya memiliki selisih harga sebesar 100 USD.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here