Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan bahwa produk wearable fitness miliknya, yakni Mi Band 2 telah memenangkan penghargaan internasional untuk desain original yang dimiliki wearable tersebut. Xiaomi Mi Band 2 diketahui memenangkan penghargaan Red Dit Design 2017 melalui akun Weibo Mi Band 2 untuk kategori desain yang inovatif.

xiaomi-mi-band2-award-576x1024

 

Red Dot Design Award adalah penghargaan internasional untuk desain produk dan desain komunikasi yang diberikan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman. Ada kategori hadiah untuk desain produk, lembaga desain, dan konsep desain. Sejak tahun 1955, para desainer dan produsen dapat mengajukan permohonan untuk hadiah dengan pemenang yang diumumkan dalam upacara tahunan.

Penghargaan ini sangat populer dengan catatan yang menunjukkan bahwa Red Dot Design Award memiliki lebih dari 15.500 kiriman dari 70 negara pada tahun 2014. Angka tahun ini belum diketahui tetapi upacara penghargaan resmi akan berlangsung pada bulan Juli 2017.

Xiaomi Mi Band 2 bergabung dengan sejumlah besar produk-produk inovatif lainnya yang juga memenangkan penghargaan dalam kategori yang berbeda. Untuk menandai penghargaan yang luar biasa ini, ada kemungkinan bahwa Xiaomi akan mengungkap sebuah edisi peringatan khusus dari Mi Band 2. Perusahaan mengunggah teaser Mi Band 2 dengan logo Red Dot Design yang berada pada tombol sentuh perangkat tersebut. Layar juga memiliki nama “reddot” yang tercetak di atasnya.

Belum diketahui apakah Xiaomi bakal benar-benar membuat edisi spesial tersebut atau tidak. Bahkan jika benar, kemungkinan wearable edisi spesial tersebut tidak akan dijual secara umum, melainkan bakal disimpan di museum Red Dot Design baik yang berada di Jerman atau yang ada di Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here