Bocoran diduga Nokia 6 yang muncul beberapa hari yang lalu

Awal bulan Januari 2017 lalu, HMD global meluncurkan smartphone Android pertama miliknya, dimana smartphone tersebut menyasar segmen menengah. Mengingat saat ini sudah mendekati pergantian tahun 2018, kita bisa berharap jika generasi selanjutnya dari Nokia 6 akan segera diluncukan.

Bocoran diduga Nokia 6 yang muncul beberapa hari yang lalu

Smartphone penerus dari Nokia 6 bisa diharpakan menjadi Nokia 6 (2018) dan bocoran mengenai smartphone sudah muncul beberapa hari yang lalu. Rumor sebelumnya mengatakan jika smartphone tersebut akan memiliki nomor model TA-1054. Kini smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, yang berarti tidak lama lagi smartphone tersebut siap untuk diluncurkan.

Meski sudah mendapatkan daftar TENAA dan biasanya situs tersebut membeberkan spesifikasi dari perangkat yang sudah lolos sertifikasi, namun untuk saat ini daftar TENAA untuk Nokia TA-1054 hanya menampilkan informasi OS yang dijalankan adalah Android dan memiliki fitur dual-SIM. Bahkan gambar dari perangkat tersebut saat ini juga belum tersedia, sehingga kita belum bisa melihat wujud dari Nokia 6 (2018).

Diharpakan jika daftar di halaman sertifikasi tersebut segera diperbarui nanti, dengan menampilkan informasi mengenai spesifikasi yang bakal diusung serta gambar dari perangkat tersebut. Rumor sebelumnya mengenai Nokia 6 (2018) bakal datang dalam tiga varian memori, yakni 4GB RAM + 32GB penyimpanan, 3GB RAM + 32GB penyimpanan, dan 4GB RAM + 64GB penyimpanan. Smartphone ini juga diharapkan datang dengan display 18:9 serta mengusung chipset Snapdragon 660.

Untuk saat ini belum ada bocoran yang mengklaim tanggal peluncuran smartphone ini, namun jika HMD global mengikuti jadwal peluncuran smartphone miliknya, kita bisa berharap smartphone ini akan rilis awal Januari 2018 bersama dengan flagship Nokia 9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here