Gema Piala Dunia Sepakbola Brasil 2014 di berbagai belahan dunia tampaknya dipergunakan oleh Sony Mobile untuk menghadirkan secara eksklusif smartphone Xperia E1 unggulannya via operator terkemuka Australia Optus selang seminggu setelah Consumer Electronics Show (CES) 2014 dihelat.

Sony-Xperia-E1-via-Optus

Menurut AusDroid, Sony Xperia E1 dapat dimiliki dengan hanya melakukan pre-paid seharga 150 USD baik online ataupun mengunjungi langsung melalui gerai dan pengecer Optus di berbagai tempat di Australia.

Selain menawarkan harga yang terjangkau, Optus tampaknya juga ingin mempromosikan gempita Piala Dunia Sepakbola Brasil 2014 melalui pemasaran Sony Xperia E1 ini yaitu diantaranya dengan menjanjikan bagi siapapun yang membelinya akan menerima bonus berupa Official Match Ball Replica senilai sekitar 30 USD.

Terlebih berkat dukungan fitur speaker 100dB yang dikolaborasikan bersama pengalaman suara ClearAudio+, tombol Walkman khusus dan kemampuan yang berhubungan dengan musik lain seperti kemampuan untuk mengubah trek dengan getaran perangkat (Shake control), pengguna Sony Xperia E1 ini disodorkan akses layanan musik gratis ke Sony Entertainment Network selama 30 hari.

Sebagai salah satu smartphone ramah anggaran, Sony Xperia E1 ini hadir dengan tampilan panel layar sentuh TFT kapasitif 4 inci yang didukung oleh resolusi 480×800 piksel (233ppi) dan fitur kaca anti gores. Sedangkan di sisi pendaya gedor performa sistemnya, ponsel berbasis Android 4.3 Jelly Bean (upgradeable to Android 4.4 KitKat) ini tampak lebih bertumpu pada kekuatan processor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1.2GHz yang ditunjang dengan unit pengolahan grafis Adreno 302 dan RAM 512MB.

Selain keberadaan kamera utama 3MP, Sony Xperia E1 ini juga didukung dengan memori internal 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui kartu memori microSD plus tersedia ruang penyimpanan Cloud 50GB gratis seumur hidup melalui Box.

Tak hanya itu saja, Sony Xperia E1 ini juga dilengkapi oleh HSDPA (21Mbps), HSUPA (5.76Mbps), Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS dengan A-GPS, GLONASS, dan baterai 1750 mAh yang sanggup menghadirkan daya tahan hingga 500 jam waktu siaga ataupun 8 jam waktu bicara.