Sebuah charger notebook yang diklaim sebagai yang paling kecil di dunia bernama Dart baru saja muncul di situs crowdfunding Kicksterter. Charger 65Watt tersebut hanya berukuran 2.5 inci kubik dan bisa dibawa ke manapun dengan mudah.

dart_1

Charger ini dilengkapi dengan port USB dan bisa digunakan untuk mencharge smartphone ataupun tablet dan notebook secara bersamaan. Ukurannya yang kecil pun bisa digunakan untuk menghemat ruang di tas, karena hanya berukuran tak kurang dari 75 persen charger standar laptop.

dart_2

Tiga founder dari Dart ini merupakan lulusan dari MIT. Mereka pun menggunakan teknologi konversi power frekuensi tinggi yang diklaim mampu mengisi baterai 1000 kali lebih cepat dibandingkan adapter standar.

Sayangnya, charger ini hanya digunakan untuk notebook yang tak butuh 65Watt atau kurang. Jadi, notebook ini tak bisa digunakan pada notebook berukuran 14, 15 ataupun 16 inci.

Proyek ini pun mendapatkan dukungan yang tinggi di Kickstarter dan bahkan telah memenuhi target dana 200 ribu USD. Padahal deadline yang ditetapkan masih 28 hari lagi.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here