Sebuah kebakaran baru saja terjadi di salah satu fasilitas milik Samsung di Korea Selatan. Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di kantor data center Samsung SDS yang terletak di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi. Kebakaran tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 12.20 dan terjadi di lantai keempat serta merambah ke lantai di atasnya.

kantor samsung sds terbakar

Kebakaran ini sempat beberapa karyawan yang tengah bekerja mengalami cedera. Pihak Samsung pun mengatakan kalau mereka telah bekerja sama dengan pihak pemerintah setempat untuk bisa mengatasi permasalahan ini.

Beberapa permasalahan pun dikabarkan sempat muncul pada saat terjadi kebakaran. Di antaranya adalah munculnya pesan error pada berbagai perangkat Samsung, baik itu smartphone, tablet ataupun Smart TV. Hal ini karena gedung tersebut merupakan pusat data milik Samsung.

Namun permasalahan ini tidak berlangsung lama. Terlebih data center di gedung tersebut bukanlah yang utama. Gedung tersebut hanya dijadikan Samsung sebagai data center pendukung, sementara data center utama berada di kota Suwon.

via Inside Korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here