Para pengembang OS berbasis Linux, Deepin telah meluncurkan sistem operasi kembangan mereka pada tanggal 24 Desember tahun lalu. Deepin 15 merupakan operasi sistem open source yang telah tersedia untuk di download versi RC (Release Candidate).

beautifully-crafted-deepin-15-linux-os-gets-a-release-candidate-build-gallery-498074-2

Deepin 15 RC membawa banyak perbaikan, terutama pada desain tampilan antarmuka yang telah disempurnakan, sehinnga pengguna dapat lebih mudah menggunakannya. Tampilan antarmuka dari OS ini mengusung dock di bagian bawah yang mengingatkan kita pada OS X milik Apple. Selain itu, tim pengembang juga telah memperbarui ikon-ikon pada OS ini.

beautifully-crafted-deepin-15-linux-os-gets-a-release-candidate-build-gallery-498074-3

Pengembang di balik Deepin 15 ini berkomitmen untuk menyediakan, sistem operasi yang aman, stabil, serta tampilan elegan yang user-friendly untuk pengguna di seluruh dunia. Dengan pengembangan yang telah dilakukan selama satu tahun, akhirnya Deepin 15 RC tersedia untuk diunduh pengguna di seluruh dunia.

Selain membawa perbaikan di tampilan antarmuka, OS ini juga membawa peningkatan di sektor penggunaan memori dan boot yang lebih cepat. Mereka berkomitmen membuat OS yang lebih ringan dari sebelumnya. Deepin 15 menjatuhkan penggunaan memori hingga 60% serta boot up 50% lebih cepat dari versi sebelumnya.

beautifully-crafted-deepin-15-linux-os-gets-a-release-candidate-build-gallery-498074-5

Selain itu, Deepin 15 RC ini didukung oleh Linux kernel 4.2, yang meliputi tambahan Bluetooth, suara dan driver jaringan. Deepin 15 RC tersedia secara gratis dan terdapat versi 32 bit dan 64 bit. Bagi Anda yang ingin mencicipi sistem operasi open source ini dapat mengikuti link berikut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here