Sebuah Chromebook yang menggunakan sistem operasi Chrome OS biasanya hadir dengan spesifikasi yang tak terlalu tinggi. Hal ini karena sistem operasi tersebut tak begitu membutuhkan spesifikasi berat untuk bisa beraksi secara optimal. Namun untuk bersaing di pasaran, tentunya spesifikasi tinggi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Dell pun kini memutuskan untuk meluncurkan Chromebook 11 dengan opsi prosesor Intel Core i3 Haswell. Hal yang seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, Acer telah meluncurkan produk Chromebook serupa yang juga menggunakan prosesor Intel Core i3 Haswell. Mengenai harganya, Chromebook 11 dari Dell dengan prosesor Intel Core i3 ini ditawarkan dengan ahrga sebesar 379 USD.

dell chromebook 11 core i3

Selain hadir dengan prosesor Intel COre i3, perangkat ini mempunyai layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, terdapat RAM sebesar 4GB serta SSD berkapasitas 16GB untuk masalah penyimpanan data. Tentu saja notebook ini hadir dengan sistem operasi Chrome milik Google. Selanjutnya, notebook ini dilengkapi dengan baterai 51WH.

Meski telah meluncurkan produk Chromebook 11 dengan prosesor Intel Core i3, Dell masih tetap akan memasarkan Chromebook 11 versi lama yang memakai prosesor Intel Celeron 2955U. Namun tentu saja harga Chromebook tersebut berada di bawah Chromebook 11 dengan prosesor Intel Core i3.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here