Microsoft baru saja mengumumkan rencana untuk merilis notebook Windows dengan banderol murah dengan tujuan untuk menyaingi Chromebook. Dan nampaknya, Microsoft melakukan langkah yang benar karena produk Chromebook memang menjadi ancaman tersendiri bagi produk Windows. Fenomena terbaru bisa dilihat dari produk Chromebook 11 milik Dell.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut kini memutuskan untuk memberhentikan sejenak penjualan Chromebook terbarunya itu. Pemberhentian itu bukan dilakukan karena ada permasalahan dalam hal hardware seperti yang sebelumnya terjadi. Langkah ini dilakukan karena Dell kesulitan untuk memenuhi permintaan dari para konsumen.

dell chromebook 11

Juru bicara dari Dell, Ellen Murphy mengatakan bahwa saat ini permintaan akan Chromebook 11 sangat tinggi. Hal ini pun berimbas pada habisnya stok Chromebook itu. Dan untuk saat ini, situs resmi Dell pun menghentikan layanan order notebook Chrome OS itu. Namun sebagai gantinya pemesanan bisa dilakukan melalui sales representatif.

Sayangnya, pihak Dell belum mengungkapkan sejauh mana angka penjualan Chromebook miliknya ini. Dan penghentian layanan penjualan di situs resminya ini bisa juga menunjukkan kalau Dell kurang begitu siap mengantisipasi tingginya minat terhadap Chromebook tersebut.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here