Sebuah kebijakan baru kini dilakukan oleh produsen komputer asal Amerika Serikat, Dell. Kebijakan tersebut adalah langkah untuk menerima pembayaran dengan uang virtual Bitcoin. Namun yang menjadi catatan, kebijakan pembelian produk Dell dengan Bitcoin ini hanya berlaku bagi mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat. Sebagai bentuk promosi, Dell menyediakan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian produk seri Alienware.

Saat ini, uang virtual Bitcoin memang cukup menuai banyak kontroversi. Terlebih sudah cukup banyak negara yang enggan menerima keberadaan Bitcoin. Termasuk di antaranya adalah Cina. Meski begitu, Dell bukan satu-satunya perusahaan yang menerima risiko tersebut. Selain Dell, terdapat perusahaan lain yang juga melakukan langkah serupa, di antaranya adalah Overstock.com dan TigerDirect.

dell xps 15

Mata uang Bitcoin kerap mengalami fluktuasi. Dan saat ini, satu Bitcoin setara dengan 7,2 juta rupiah. Dan kalau Anda ingin mengetahui nilai tukar Bitcoin terhadap rupiah, kini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur pencarian di Google. Dan penambahan fitur oleh Google itu pun semakin menunjukkan eksistensi mata uang virtual ini.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here