You are currently viewing Dell kini Resmi Menjadi Perusahaan Tertutup

Dell kini Resmi Menjadi Perusahaan Tertutup

Michael Dell, pendiri perusahaan Dell kini resmi menjadi pemilik tunggal perusahaan tersebut. Dan Dell pun kini telah secara resmi menjadi sebuah perusahaan tertutup. Dengan begitu, CEO sekaligus founder Dell itu pun kini tak perlu mempertimbangkan saran dari para pemegang saham ketika mengambil sebuah keputusan.

Untuk membuat Dell menjadi perusahaan tertutup, Michael Dell total telah mengeluarkan uang sebesar 24.9 miliar USD. Dengan hitungan tersebut, Michael Dell membayarkan uang sebesar 13.88 USD per lembar saham yang dibelinya dari para pemegang saham sebelumnya.

Langkah privatisasi Dell tersebut pun telah dilakukan oleh Michael Dell sejak Februari kemarin. Langkah privatisasi ini pun sebelumnya mendapatkan hambatan dari investor Carl Ichan yang berusaha untuk mengambil alih Dell dari tangan Michael Dell. Belum ada rencana yang diungkapkan oleh Michael Dell setelah perusahaannya menjadi perusahaan tertutup. Namun menurut kabar yang berkembang, Dell akan berusaha untuk meningkatkan persaingannya di segmen tablet.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply