Produsen tablet berbasis Windows RT satu per satu mulai menyerah dan tak lagi memproduksi tablet tersebut. Dan kali ini giliran Dell yang baru saja menghentikan penjualan tablet Windows RT miliknya, XPS 10.

Beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Dell sempat mengungkapkan mengenai angka penjualan dari tablet XPS 10. Bersama dengan Latitude 10 yang memakai OS Windows 8, kedua perangkat tersebut dikatakan telah terjual sebanyak ratusan ribu unit. Angka tersebut tentu saja termasuk kecil, terlebih tablet Windows RT sejatinya ditujukan untuk konsumen umum dan pesaing iPad maupun Android.

Pihak Dell memang tidak mengumumkan secara langsung mengenai rencana penghentian produk Windows RT. Namun petinggi Dell sempat mengemukakan mengenai kekecewaannya terhadap kinerja tablet Windows RT miliknya di pasaran. Pimpinan Divisi Tablet Dell, Neil Hand mengatakan bahwa informasi mengenai tablet Windows RT di pasaran kurang berimbang.

Dikutip dari Slashgear, keluhan mengenai branding Windows RT pernah diungkapkan Dell kepada Microsoft. Pimpinan Divisi PC Dell, Jeffrey Clarke mengatakan kepada CEO Microsoft Steve Ballmer untuk tidak menggunakan branding Windows pada tablet RT. Namun Ballmer mengatakan bahwa brand Windows terlalu penting untuk dihilangkan dari produk Microsoft tersebut.

Sebelumnya, Samsung yang berencana untuk meluncurkan tablet Windows RT pada kenyataannya tak pernah muncul ke pasaran. Selain itu, Acer serta Lenovo juga baru saja menghentikan produksi perangkat berbasis Windows RT. Pun halnya dengan Asus.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here