dell-ultrasharp-monitor-8k

Biasanya, pelopor teknologi terbaru di sebuah layar monitor atau TV adalah Samsung dan LG. Tak disangka-sangka, kali ini Dell yang membuat kejutan. Dell ternyata benar-benar menjual monitor 31.5 inci dengan resolusi 8K UHD miliknya di toko miliknya seharga $5000 atau sekitar 67 juta rupiah. Rencananya, monitor ini bisa dikirimkan ke konsumen pada pertengahan April nanti.

Samsung, LG, dan Dell sama-sama memamerkan monitor 8K di Consumer Electronics Show (CES) beberapa bulan lalu. Tetapi hanya Dell yang serius meluncurkan Dell UltraSharp 32 8K Monitor ini ke pasaran dalam waktu dekat.

monitor-8k-pertama-dell

Layar IPS LCD dengan resolusi 8K 7680 x 4320 ini akan memunculkan gambar yang sangat realistis dengan dukungan 100 persen Adobe RGB, 100 persen sRGB, 100 persen Rec709, 98 persen DCI-P3 dan mempunyai kedalaman warna 1.07 miliar warna! Selain itu, dengan kualitas 8K, ada 33.2 juta piksel yang tersemat dalam gambar yang membuat kita tidak akan melewatkan detail yang sangat kecil dari setiap gambar.

Dengan harga semahal itu, monitor Dell UltraSharp 8K ini tentu saja akan ditargetkan untuk pengguna profesional yang membutuhkan kecermatan warna dan gambaran visual dari dunia digital yang natural. Misalnya fotografer, desainer, seniman digital, pengembang perangkat visual, dan masih banyak lagi.

Bila sahabat ingin melihatnya lebih jauh, berikut ini adalah laman resmi Dell UltraSharp 8K, lengkap dengan berbagai spesifikasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here