You are currently viewing Dell Pamerkan Monitor UltraSharp 32 Inci dengan Teknologi IGZO dan Resolusi 3840 x 2160 Piksel

Perusahaan elektronik asal Amerika Serikat, Dell baru saja memamerkan monitor UltraSharp 32 inci terbarunya dalam ajang SIGGRAPH di Anaheim, California. Monitor ini pun nampaknya akan ditujukan untuk para profesional seperti animator, programmer, developer aplikasi dan game ataupun editor video dan film.

Di ajang tersebut, Dell mengungkapkan bahwa main point dari monitor tersebut adalah densitas pikselnya yang sangat tinggi. Monitor ini menggunakan teknologi IGZO serta menawarkan resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel. Tak hanya itu, monitor ini juga mampu menampilkan warna hingga 1.07 miliar warna. Jumlah tersebut pun hampir 64 kali dibandingkan monitor standar. Sebagai tambahan, monitor ini juga dilengkapi dengan software Dell UltraSharp Colour Calibration Solution.

Dikutip dari Engadget, moninor ini akan memiliki beberapa opsi port serta koneksi. Di antaranya adalah jack HDMI, built-in USB hub serta SD card reader di bagian kiri.

Pihak Dell sendiri mengungkapkan bahwa monitor ini akan mulai dijual pada kuartal ke-empat tahun 2013. Sayangnya belum ada pengumuman mengenai harga yang bakal dipatok untuk monitor canggih ini.

via Endgadget

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply