Dell-C7017T

Kebanyakan sekolah di seluruh dunia masih menggunakan papan tulis sebagai standar kegiatan belajar mengajar. Dahulu papan tulis sekolah masih menggunakan kapur dan itu menghasilkan banyak debu, yang kemudian diperbarui dengan menggunakan papan tulis putih dengan spidol. Namun sepertinya papan tulis konvensional akan digantikan dengan panel layar sentuh.

Dell-C7017T
Dell-C7017T

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (28/6/3016), baru-baru ini Dell telah mengumumkan panel layar sentuh seluas 70 inci yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di kelas yang lebih interaktif dan dinamis.

Menurut Dell, “ini menawarkan layar sentuh besar untuk kolaborasi, dengan 10-point sentuhan tangan ditambah dua stylus, serta lapisan anti-silau dan anti-noda pada kaca penutup agar mudah dilihat, dan komponen layar berkualitas untuk menampilkan teks dan gambar yang lebih jelas. Untuk mendukung kebutuhan guru atau dosen, itu juga sangat mudah untuk menghubungkan dan mengelola, dengan beberapa port plug and play untuk konektivitas.”

dell-c7017t-monitor-overview

Layar lebar tersebut dirancang khusus sebagai alternatif untuk papan tulis intertaktif, dan mengingat ukurannya yang sangat besar, layar tersebut mampu memberikan pengalaman belajar yang lebih baik. Bahkan ini lebih baik ketimbang TV layar lebar yang kadang-kadang hanya digunakan untuk menampilkan slide presentasi saja. Tapi dengan hadirnya kemampuan layar sentuh, ini akan menjadi lebih berguna.

Karena merupakan produk yang tergolong baru, tentu saja harga yang ditawarkan tidak murah. Dell telah menyantumkan produk ini di situsnya, di mana layar tersebut dibanderol sebesar $5.000 atau setara dengan Rp66,6 jutaan. Tentu saja melihat dari harganya, layar tersebut ditujukan untuk para profesional yang mungkin membutuhkan fitur yang ditawarkan. Namun diharapkan akan segera hadir kompetitor dengan harga yang lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here