Tablet dengan sistem operasi Windows 10 nampaknya memang sedang ramai dipasarkan oleh berbagai merek. Dell sebelumnya dikabarkan akan memperbarui jeroan dari Dell XPS 12 dengan layar beresolusi 4K, kini beredar lagi bahwa Dell tengah menyiapkan tablet Dell Venue 10 Pro terbaru, apa saja yang baru?

Sebelumnya, Dell Venue 10 Pro ini telah dirilis pada awal tahun 2015 silam, menggunakan prosesor Intel Bay Trail. Namun, kali ini beredar sebuah rumor bahwa Dell akan mengeluarkan kembali tablet tersebut dengan jeroan prosesor Intel Cherry Trail.

dellvenue10pro

Dikutip dari Liliputing, Sabtu (12/9/2015), berdasarkan situs dari Jerman yang berisi bocoran-bocoran perangkat pintar, Giga, disebutkan bahwa Dell Venue 10 Pro akan menggunakan prosesor Intel Cherry Trail, dan telah menggunakan Windows 10.

Menurut rumor yang beredar, tablet ini diusung dengan RAM sebesar 2GB yang dapat ditambah hingga 4GB, serta penyimpanan yang dapat diekspansi hingga 128GB. Bicara soal koneksi, Dell Venue 10 Pro ini sudah ditanami WiFi 802.11 ac, NFC, dan tidak menutup kemungkinan Bluetooth versi terbaru. Tablet ini juga menyediakan opsi tambahan dengan mendukung jaringan HSPA+ dan jaringan super cepat 4G LTE.

Tidak hanya itu, layar yang digunakan pada tablet ini memiliki resolusi Full HD, serta dilengkapi dengan konektor micro HDMI, mini USB port, 8MP pada kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan, serta konektor USB Type C. Keyboard dock dan stylus juga tidak lupa disertakan sebagai opsi penunjang aktifitas penggunaan tablet ini.

Jika dugaan situs Giga tidak meleset, tablet ini akan diumumkan pada bulan November mendatang, karena pihak Dell sendiri belum memberikan klarifikasi terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here