Untuk menambah daya gedor kekuatan lini XPS andalannya di pasaran, baru-baru ini Dell dikabarkan telah memperkenalkan model XPS 18 terbarunya dengan desain hybrid yang menggabungkan sebuah PC all-in-one dengan tablet berukuran besar.

Sejatinya, Dell XPS 18 ini adalah PC all-in-one portabel yang dapat dengan mudah dipindah-pindah di sekitar rumah dan digunakan sebagai tablet untuk menonton film, bermain game dan surfing web. Bobotnyapun hanya 4,85 lbs atau setara 2,19 kg saja. Selain itu, Dell XPS 18 ini diklaim sebagai salah satu All-in-One (AiO) tertipis, paling ringan dan paling portabel di dunia saat ini.

Perangkat hybrid ini memiliki fitur layar sentuh berukuran 18.4 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1920×1080 piksel) 10-point multitouch. Dan bahkan untuk menunjang pengoperasiannya, Dell XPS 18 ini juga telah dilengkapi oleh keyboard dan mouse nirkabel.

Dengan desain yang fleksibel, AIO portabel ini dapat digunakan dalam beberapa cara. Di satu sisi bisa bertindak sebagai sebuah PC AIO dengan membuatnya berdiri dengan topangan kaki penunjang yang ada, sedangkan di sisi lainnya juga bisa bertindak sebagai sebuah PC tablet dengan cara melipat topangan kaki penunjang yang ada tersebut. Namun yang pasti, keberadaan lapisan aluminium pada bagian belakang dengan pegangan lembutnya konon telah memberikan kenyamanan dan daya tarik tersendiri pada perangkat.

Untuk model terbaiknya, Dell XPS 18 ini didukung oleh processor Intel Core i7 plus RAM 8GB dan SSD (Solid State Drive) 512GB. Sedangkan untuk model standarnya, perangkat hybrid ini ternyata hanya didukung oleh processor Pentium ULV dual-core dan hardisk berkapasitas 320GB.

Harga yang dibanderol untuk sebuah unit Dell XPS 18 ini adalah mulai 899,99 USD atau setara 8,7 juta rupiah. Sedangkan soal ketersediaan di pasaran, perangkat hybrid ini dijadwalkan bakal segera dirilis pada tanggal 16 April 2013 mendatang di Amerika Serikat dan setelah itu bakal dilanjutkan ke beberapa negara Eropa lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here