Konsep dari Apple iPhone 7

Smartphone dengan bodi yang tipis pastinya sangat elegan bukan? Apalagi dengan desain yang menawan dan bahan material yang solid, adalah dambaan setiap konsumen. Namun dalam menciptakan smartphone dengan ketebalan yang tipis, perlu mengkaji kembali komponen apa saja yang harus digunakan agar smartphone tersebut dapat berfungsi dengan maksimal.

Konsep dari Apple iPhone 7
Konsep dari Apple iPhone 7

Nah baru-baru ini ada rumor yang mengatakan bahwa Apple dengan smartphone terbarunya, iPhone 7, kabarnya akan mengusung bodi yang tipis. Bahkan disebutkan bahwa iPhone 7 adalah iPhone tertipis yang pernah Apple ciptakan. Namun bukan tanpa pengorbanan tentunya dalam menciptakan smartphone tipis tersebut.

Dikutip dari Makemac, Senin (30/11/2015), terlepas dari rumor akan spesifikasi dari iPhone 7, dikabarkan bahwa Apple kabarnya akan menghilangkan jack audio 3,5mm, yang biasa kita gunakan untuk menghubungkan headset ke perangkat smartphone. Pasti kita akan bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah smartphone tanpa jack audio 3,5mm? Karena kita tahu, bahwa jack audio 3,5mm ini sudah sangat melekat diberbagai smartphone, bahkan smartphone dengan harga ratusan ribu pun juga memiliki jack audio 3,5mm.

Apple pun tidak berpikiran untuk mengganti jack audio 3,5mm dengan jack audio yang lebih kecil. Namun, seperti yang telah kita jelaskan di atas bahwa jack audio 3,5mm ini sudah menjadi standar dan satu kesatuan dengan smartphone, sehingga Apple memilih untuk menghilangkannya.

Untuk solusi yang ditawarkan, Apple sendiri nantinya dikabarkan akan memberikan sebuah EarPods yang dilengkapi dengan kabel Lightning, dengan konverter digital analog. Selain itu, kita juga dapat menyiasati hal ini dengan menggunakan headset tanpa kabel, yang dapat disambungkan dengan koneksi Bluetooth.

(ND/Makemac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here