Apple mengerahkan ratusan insinyur untuk menggarap komponen kamera untuk perangkat iPhone agar kualitas gambar yang dihasilkan kamera tersebut lebih berkualitas dari komponen kamera sebelumnya. Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang menawarkan produk dengan kualitas tinggi, pantas saja jika perusahaan mematok harga yang terbilang tinggi untuk produk-produk buatannya.

iphone-6-camera

Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Selasa (22/12/2015), Apple sendiri selama ini memang membuktikan keseriusannya, salah satu bukti keseriusan Apple yakni membuat kamera iPhone yang berkualitas yang bisa dilihat dari pembuatan kamera. Untuk mengerjakan komponen kamera iPhone saja, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu setidaknya mempekerjakan 800 insinyur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Senior Hardware Camera Apple, Graham Townsend dalam sebuah wawancara dengan 60 Minutes CBN News di kantor pusat Apple.

Townsend mengatakan untuk membuat iPhone dibutuhkan beberapa komponen. Salah satu komponen terpenting saat ini adalah kamera. Masyarakat awam menganggap komponen kamera merupakan satu potongan komponen saja. Namun untuk kamera iPhone sendiri, Townsend mengatakan, jika kamera iPhone terdiri dari 200 bagian. “Untuk mengambil satu gambar, setidaknya ada 24 miliar operasi yang terlibat,” kata Townsend.

Disebutkan di dalam bagian kamera iPhone terdapat empat kabel yang sangat tipis, masing-masing dari setengah kabel tersebut memiliki ukuran selebar rambut manusia. Empat kabel tersebut menghasilkan ‘suspensi mikro’ bagian kamera iPhone, yang berfungsi untuk meredam guncangan yang disebabkan dari gerakan tangan pengguna saat akan mengambil gambar. Dengan begitu, kualitas yang dihasilkan dapat lebih stabil

Bahkan para insinyur yang bekerja di bawa pengawasan Townsend itu memiliki ruang seperti studio foto khusus untuk menguji kamera yang sedang mereka garap. Pada ruangan tersebut memiliki tingkat pencahayaan yang berbeda-beda untuk menguji kamera iPhone.

Para insinyur juga melakukan kalibrasi kamera agar dapat menghasilkan jepretan terbaik, entah itu dalam kondisi cahaya terang atau saat kondisi cahaya redup seperti matahari tenggelam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here