Ilustrasi (Kredit: Ubergizmo)

Human trafficking tentu saja adalah salah satu tindakan kriminal yang sangat kejam. Terlebih kalau yang dijual adalah anak sendiri. Hal inilah yang terjadi di negeri Cina. Terlebih lagi, uang hasil penjualan anak kandung tersebut dipakai untuk membeli sebuah iPhone beserta sepeda motor.

Ilustrasi (Kredit: Ubergizmo)
Ilustrasi (Kredit: Ubergizmo)

Tersangka dari kasus penjualan anak kandung ini adalah seorang pria berusia 19 tahun yang diketahui bernama A Duan. A Duan menjual anak kandung perempuannya yang berumur 18 hari kepada seseorang yang baru saja dikenalnya. Dan transaksi ilegal ini dilakukan oleh kedua pihak melalui internet alias chatting.

Ekonomi menjadi alasan kenapa A Duan nekat menjual anak kandungnya tersebut. sTerlebih A Duan adalah seorang pria yang tak lulus SMA. Sementara itu ibu dari anak ini masih di bawah umur. A Duan berhasil mendapatkan uang sebesar 23 ribu RMB atau setara 46 juta rupiah.

Pembeli bayi ini pun mengaku kalau tak mengetahui bahwa yang dilakukannya adalah aktivitas ilegal. Dia mengatakan kalau bayi tersebut nantinya akan diadopsi oleh saudara perempuannya.

Polisi pun akhirnya mampu melacak keberadaan ibu dari bayi. Dalam pengakuannya, ibu tersebut mengatakan kalau banyak aktivitas penjualan bayi yang terjadi di lingkungannya. Bahkan dia sendiri adalah salah satu korbannya, dan merupakan anak adopsi.

Dan atas kelakuannya dalam menjual bayi 18 hari ini, kedua orang tuanya pun sudah mendapatkan vonis dari pihak pengadilan. A Duan harus mendekam di penjara selama 3 tahun, sementara si ibu divonis 2,5 tahun. Dan tentunya, A Duan pun tak bisa dengan bebas menggunakan iPhone beserta motor barunya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here