Dalam rangka memprioritasikan proyek-proyek yang hanya berprospek bagus dan menguntungkan serta mengefektifkan pembiayaan yang ada sebagai transisi menjelang kehadiran konsol generasi berikutnya, ternyata telah berimbas pada munculnya rencana dari pembuat video game Electronic Arts (EA) untuk segera menghilangkan semua waralaba video game-nya yang memiliki performa pemasaran kurang bagus dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dikutip SeekingAlpha, salah seorang kepala keuangan di EA bernama Blake J. Jorgensen juga telah memberikan keterangan terkait dengan begitu besarnya dana yang dikeluarkan oleh pihak EA yakni sekitar 100 juta USD (973,7 miliar rupiah) per tahunnya hanya untuk pengembangan konsol generasi berikut. Dan bahkan setelah melalui proses yang sangat rinci, akhirnya pihak EA kabarnya telah memutuskan untuk segera menghilangkan biaya yang berhubungan dengan produk-produk apa saja yang prospek pemasarannya kurang bagus atau berada di bawah standar.

Dan bahkan menurut hasil keuangan terbaru dari perusahaan, menunjukan kalau video game “Medal of Honor” dan “Dead Space” kabarnya masih dalam pertimbangan khusus oleh EA, bersama studio reorientasi yang mengerjakan judul video game lainnya termasuk juga keberadaan sekuel seri video game Star Wars Universe mendatang yang baru saja diambil alih pengerjaannya oleh EA dan Disney.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here