Istilah “Instagramable” tampaknya bukan sebuah istilah asing lagi untuk saat ini, di mana sekarang banyak pengguna Instagram yang berlomba-lomba mendapatkan foto terbaik untuk diunggah ke sosial media berbasis foto dan video tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan banyak “likes”, dan tak sedikit orang yang nekat berfoto di tempat berbahaya demi mendapatkan foto yang bagus. Baru-baru ini beredar berita dari Spanyol, di mana beberapa pengguna Instagram nekat berfoto di danau beracun yang bernama Monte Neme.                  

Danau ini sebenarnya adalah tambang terlantar yang terhubung dengan tambang Tungsten yang digunakan selama Perang Dunia II. Danau itu memiliki rona pirus cerah karena reaksi kimianya, sehingga meskipun terlihat indah, sebenarnya air danau tersebut beracun. Beberapa Instagrammer yang memutuskan untuk menyeberang ke perairan untuk berfoto, mereka akhirnya dirawat di rumah sakit.

Mereka melaporkan bahwa Instagrammer ini menderita kerusakan pada kulit mereka di mana mereka mengalami ruam yang berlangsung selama berminggu-minggu. Beberapa di antara mereka juga menderita masalah pencernaan karena sempat menelan air danau tersebut, sehingga mengalami muntah. Anda akan berpikir bahwa masalah kesehatan ini tidak sepadan dengan risikonya, tetapi tidak semua orang berpikir demikian.

Berbicara kepada Publico, salah satu Instagramer yang berada di tempat tersebut mengatakan kepada media Spanyol itu bahwa reaksi alergi dan ruam itu sangat buruk, namun ia juga mengatakan bahwa foto yang didapat sepadan dengan risikonya. Namun lebih baik jika kita mengutamakan keselamatan ketimbang mengejar foto yang bagus. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here