dada-machines-dj-alat-mixer-midi

Laman pengumpulan dana Kickstarter kembali melahirkan produk berkualitas dari seorang DJ sekaligus developer aplikasi dan alat musik elektronik bernama Johannes Lohbihler asal Jerman. Bernama DadaMachines, dia membuat sebuah alat musik yang digadang-gadang bakal memulai sebuah genre musik baru bernama Thinkertechno.

DadaMachines pada dasarnya merupakan sebuah MIDI controller dengan bentuk analog dan suara yang nyata. Dengan DadaMachines, kita bisa membuat musik dari apa saja seperti botol bekas, kaleng bekas, lampu, bahkan meja. Alat pukul analog DadaMachines yang pada dasarnya berupa solenoid valve dan motor elektrik, bisa kita kontrol menggunakan iPad, komputer, ataupun hardware MIDI.

Walaupun secara prinsip sebenarnya alat ini merupakan tabuhan otomatis biasa, tetapi bentuk mulus dan desain kompak yang disuguhkan berhasil membuat banyak orang terpesona. Hingga kini sudah ada 276 orang yang telah memberikan dukungan terhadap DadaMachines ini. Bahkan target 20.000 euro untuk memproduksi produk ini sudah terlampaui sampai 400 persen!

Ini membuktikan bahwa ide-ide orisinal yang disuguhkan dalam sebuah produk, mampu membuat banyak orang simpatik dan tertarik. Bila sahabat juga penasaran dengan DadaMachines, sahabat bisa mengunjungi laman kickstarter DadaMachines atau melihat videonya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here