Ketika foto digital belum sepopuler sakarang ini, orang-orang di jaman dulu selalu menggunakan kamera Kodak dan film foto yang kemudian mencetaknya untuk dipajang pada frame atau dibuat album. Namun satu masalah yang timbul pada foto-foto jadul adalah mudahnya rusak termakan usia. Salah satu cara menyelamatkan foto lama adalah dengan cara dipindai menggunakan scanner, namun tidak semua orang memiliki alat tersebut. Jadi, Google memiliki cara untuk menyalamatkan foto jadul Anda menggunakan smartphone.

google-photoscan

Google baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang disebut Google PhotoScan yang bertujuan untuk menyelamatkan foto jadul Anda. Pada dasarnya, ini seperti cara Anda mengambil foto lama dan menjadikannya file digital untuk di simpan di penyimpanan awan atau cloud storage.

Tentu saja jika Anda hendak mengambil foto jadul dengan kamera smartphone secara manual akan terkendala pantulan cahaya atau bayangan tubuh Anda sendiri yang terlihat di kamera smartphone. Namun PhotoScan menggunakan kekuatan Google untuk secara otomatis mendeteksi tepi, meluruskan gambar, putar ke arah yang benar, dan menghapus silau yang timbul.

Dalam prakteknya, ia bekerja dengan mengambil lima tembakan dari setiap foto dan menyusun mereka bersama-sama untuk memberikan representasi terbaik dari foto lama Anda. Tentu ini cara yang sama mudahnya dengan menggunakan scanner, dan yang menjadi sisi baiknya adalah, ini gratis. Bagi Anda yang sudah tidak sabar langsung saja menginstal aplikasi PhotoScan by Google Photo dari Play Store maupun App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here