Ketika NVIDIA mengumumkan GPU terbarunya, banyak yang bertanya-tanya apakah perusahaan berencana untuk membawa GPU GTX 1660 Ti miliknya tanpa ray-tracing ke laptop. Perusahaan memiliki niat untuk melakukan itu, dan kini telah dikonfirmasi. NVIDIA telah meluncurkan GPU Max-Q GTX 1660 Ti dan GTX 1650, mengklaim bahwa mereka menawarkan hingga 50 persen peningkatan kinerja gaming dibandingkan dengan laptop gaming berbasis GTX 1060 generasi sebelumnya dan hingga empat kali kinerja GTX 960M.

Laptop gaming yang akan menampilkan GTX 1650 akan dibanderol mulai harga $799 atau setara dengan Rp11,2 jutaan dan dengan demikian menempatkan laptop gaming ini dalam jangkauan lebih banyak pelanggan, sehingga mereka yang tidak memiliki budget besar bisa merasakan pengalaman laptop gaming.

Sejauh menyangkut peningkatakan performa, akan ada peningkatan sekitar 20 persen pada judul yang lebih lama seperti Fallout 4 dan bahkan hingga 50 persen pada game yang lebih baru seperti Battlefield V. NVIDIA memang menunjukkan bahwa ini adalah proposisi yang menarik untuk pelanggan yang melakukan upgrade dari laptop berusia tiga atau bahkan empat tahun karena mereka akan mendapatkan peningkatan frame rate hingga 400 persen dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan 960M.

Akan ada sekitar 80 desain laptop di mana GPU NVIDIA GTX 1660 Ti dan GTX 1650 Max-Q akan diluncurkan. Mereka akan mulai tersedia mulai 23 April, dengan harga $ 799 untuk model kelas bawah. Harga jelas akan lebih tinggi untuk model yang lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here