Home Gadget Dengan iScout, Komunikasi dan Navigasi Pengendara Mobile Akan Lebih Mudah

Dengan iScout, Komunikasi dan Navigasi Pengendara Mobile Akan Lebih Mudah

537
0

Head-up Display (HUD) memang aksesoris untuk mobil yang saat ini belum pernah menjadi kenyataan. Banyak prototipe aksesoris ini seperti milik Garmin, Hudway, dan Navdy yang kampanyenya sudah berumur lebih setahun tapi tidak kunjung menampakan diri.

Seharusnya perangkat itu dapat terhubung dengan smartphone jenis apapun dan dapat menunjukkan Anda notifikasi yang masuk pada ponsel seperti WhatsApp, menolak atau menerima panggilan masuk dengan sapuan tangan, ata bahkan mengganti lagu. Meski aksesoris tersebut belum hadir, namun kini di Kickstarter ada yang menjanjikan hal tersebut.

scout-kickstarter

HUD tersebut akan bernama iScout. Hadir dengan sedikit pesimisme, perusahaan di balik iScout memiliki prototipe yang cukup solid, di mana diperlihatkan pula fitur-fitur keren yang dimilikinya. Photocrhomic display dapat bekerja di segala kondisi, baik siang maupun malam hari. Selain itu, iScout ini memiliki aplikasi tersendiri yang dapat menampilkan GPS untuk menavigasi Anda ke lokasi tujuan.

Perangkat ini dapat dihubungkan dengan smartphone Anda melalui sambungan Bluetooth, kemudian memungkinkan Anda menerima atau menolak panggilan dengan melambaikan tangan, sambil tetap menampilkan GPS pada layar. Anda juga dapat mengirim pesan melalui dikte suara dan melihat notifikasi dari aplikasi seperti WhatsApp dan Twitter, atau bahkan kontrol musik dari aplikasi Spotify.

scout-kickstarter-2016-06-15-02

Karena terhubung dengan mobil, maka Anda juga bisa melihat informasi seperti tingkat bahan bakar, masalah pemeliharaan dan kecepatan mobil. Jika Anda kehabisan bensin, maka secara otomatis perangkat ini akan mengarahkan Anda ke SPBU terdekat. Model premium akan memiliki kamera blind spot yang secara otomatis akan aktif ketika Anda memerlukannya.

Perusahaan memasarkan produk ini sebagai alat pengaman, namun pengguna juga bisa mendapatkan fitur lain seperti pemberitahuan, dan lain-lain. Perusahaan telah memulai kampanye di Kickstarter, di mana model basic akan dibanderol $269 (Rp3,5 jutaan), sementara model premium dihargai $299 (Rp3,9 jutaan).

Untuk pemesan yang membeli di masa pre-order akan mendapatkan perangkat ini sekitar bulan November. Namun jika Anda sudah tidak sabar, produk ini juga akan tersedia pada bulan September, namun Anda harus membayar $499 USD (Rp6,5 jutaan) untuk mendapatkan perangkat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here