Pengalaman tersendiri yang didapatkan ketika naik pesawat adalah dapat melihat pemandangan permukaan Bumi dari atas ketinggian. Namun sudut pemandangan yang dapat dilihat hanya terbatas bisa dilihat melalui jendela saja, sehingga tidak semua sisi dapat terlihat. Namun pengalaman tersebut akan segera tergantikan oleh hadirnya jet pribadi yang memiliki dinding kabin “transparan”.

IXION Technicon - 1

Kenapa bisa dibilang “transparan”? Karena ketika Anda berada di kabin pesawat ini, maka Anda akan langsung merasakan sensasi terbang serasa tanpa dinding kabin, karena semua bagian dalam kabin akan menampilkan pemandangan dari luar pesawat secara 360 derajat atau Anda juga dapat memilih jenis pemandangan yang Anda sukai.

IXION Technicon - 2

Dindin kabin bagian dalam pesawat ini memang dirancang khusus agar dapat memproyeksikan pemandangan dari luar, sehingga dapat menyajikan pemandangan yang fantastis ketimbang hanya bisa melihat dari jendela pesawat biasa yang kecil.

Hal ini dapat dimungkinkan karena hasil rancangan tim desain Technicon Design dari Prancis yang mampu menghadirkan inovasi ini. Pesawat jet pribadi tersebut akan dilengkapi dengan kamera 360 derajat, untuk menyajikan pemandangan secara keseluruhan dari luar pesawat.

IXION Technicon - 3

Agar tidak monotone atau jika Anda takut ketinggian, maka Anda bisa mengubahnya menjadi pemandangan pulau tropis, pegunungan, luar angkasa atau pemandangan indah lainnya. Selain itu, penerapan Parallax Barrier Technology juga memungkinkan penggunaan layar ganda dalam satu layar, sehingga bisa berfungsi sebagai video telekonferensi.

Jet Pribadi IXION windowsless jet ini dicipatkan oleh Technicon Design untuk National Business Aviation Association dan mereka telah mendapatkan penghargaan dari International Yacht & Aviation Awards yang masuk dalam kategori desain eksterior.

IXION Technicon - 4

“Akhirnya kami mampu menerapkan ide yang kontroversial, di mana itu bertujuan menghapus jendela dari kabin menggunakan teknologi masa depan untuk menampilkan lingkungan eksterior pada layar fleksibel, serta agar para penumpang dapat merasakan pengalaman yang berbeda” kata¬†Gareth Davies, Direktur Desain dari Technicon Design Studio yang dikutip dari Daily Mail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here