make-vr-htc-vive

Masa depan 3D modelling sudah di depan mata. Kini kita tidak perlu lagi bingung membuat fungsi tertentu dengan keyboard, atau bingung mengubah-ubah perspektif benda 3D kita lewat mouse. Kini dengan perangkat Virtual Reality (VR), kita bisa membuat objek 3D dengan mudah seperti membuat istana pasir saat bermain di pantai.

Adalah MakeVR, yang membuat perangkat HTC Vive menjadi kreator Computer Aided Engineering (CAD) untuk membuat berbagai objek yang kita inginkan. Bahkan MakeVR juga sudah mendukung kompatibilitas untuk langsung mencetak objek yang kita buat ke Printer 3D!

Disamping itu, aplikasi ini tentu sangat membantu para desainer, artis, atau arsitek untuk membuat desain yang lebih presisi, cepat dan tepat skala. Perusahaan sekelas NASA dan BMW dipastikan kepincut menggunakan MakeVR untuk produk baru mereka. Bahkan, Vive sudah bekerjasama dengan Warner Bros untuk menggunakan MakeVR dalam pembuatan animasi terbaru mereka. Canggih!

Bagi sahabat yang memiliki HTC Vive dan tertarik membuat objek 3D untuk berbagai keperluan, aplikasi MakeVR sudah tersedia di Viveport atau bisa kunjungi langsung http://www.viveformakers.com. Bila ingin tahu dahulu bagaimana tampilan penggunaannya, berikut ini adalah video dari Sixense, developer VR yang juga ikut mengembangkan MakeVR:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here