Ternyata masih ada sebuah konsep yang merupakan bagian dari Motorola Moto Mods developer kit, yakni OneCompute. Itu merupakan sistem yang dapat mengubah Motorola Moto Z menjadi komputer desktop yang menjalankan sistem operasi Android.

Motorola OneCompute
(Kredit: PC World)

OneCompute sendiri telah ditampilkan di Tech World pekan lalu oleh Lenovo, di mana sistem ini membutuhkan penggunaan Moto Mods tertentu yang tertanam dengan chip dari Keyssa. Dengan menempatkan Moto Mods, ponsel dapat terhubung dengan dock dari Morotola yang berisi beberapa port.

Dock tersebut memiliki tiga buah port USB 2.0, jack HDMI, dan konektor power. Pengguna dapat menggunakan dock untuk menghubungkan ke monitor, mouse, dan keyboard QWERTY. Ini seperti fitur Continuum milik Microsoft, dan OneCompute bakal meluncur bersamaan dengan ponsel Moto Z yang dijadwalkan mulai dijual September mendatang.

(Kredit: PC World)
(Kredit: PC World)

Selama acara yang digelar oleh Motorola pada hari Kamis lalu, perusahaan mengatakan bahwa Moto Mods pertama akan tersedia pada akhir musim panas ini atau sekitar bulan September. Mungkin OneCompute akan siap untuk memulai debutnya saat itu. Moto Mods sendiri terhubung ke Moto Z melalui penggunaan 16 pin magnet.

Sementara Motorola memang membuat beberapa perubahan pada platform Android untuk OneCompute, banyak antarmuka yang menyerupai apa yang mungkin Anda lihat pada tampilan antarmuka tablet Android. Anda bisa melihat OneCompute pada video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here