Pernahkan Anda membayangkan tengah menonton pertandingan sepak bola di stadion, namun Anda mendapati baterai gadget Anda telah habis. Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan karena kita tidak bisa mengabadikan momen penting. Namun ada solusi untuk hal tersebut, yakni dengan topi bisbol yang diproduksi oleh startup asal Spanyol bernama SolSol.

SolSol Solar Hat

Dalam bahasa Spanyol, Sol berarti Matahari, dan benar saja karena topi ini telah dibekali dengan panel surya untuk mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik. Sehingga Anda bisa mengisi ulang baterai gadget Anda ketika berada di bawah sinar Matahari, karena topi ini memiliki port USB.

SolSol

Panel surya dapat ditemukan di lidah topi, namun untuk kabel dan port terletak di kantung khusus, sehingga tidak terlalu kelihatan dari pandangan. Ya, jika dilihat topi ini memang memiliki desain topi bisbol pada umumnya, namun bedanya hanya terletak pada kemampuan untuk mengisi daya gadget.

Dan jika Anda berpikir bahwa ini adalah ide yang bagus yang ingin Anda lakukan untuk membuat produk serupa, lupakan saja. SolSol memiliki hak paten pada teknologi tersebut. Topi dengan tenaga surya itu dapat mengisi perangkat Anda pada kecepatan 200mAh untuk satu jam. Perusahaan ini bekerja untuk meningkatkan kecepatan pengisian yang dirasa masih cukup lambat itu.

Harga Poweraid SolSol Solar Hat adalah $56 atau setara dengan Rp746 ribuan. Sayangnya topi ini belum bisa digunakan pada perangkat iOS 10, namun untuk versi OS yang lebih tua bisa bekerja dengan baik. Topi ini juga dapat mengisi baterai perangkat Android, tablet, speaker, action cam, dan masih banyak gadget lainnya. Jika Anda tertarik, kunjungi situs web SolSol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here