Samsung telah secara resmi memperkenalkan smartphone berbasis Tizen pertama di dunia, yakni Samsung Z. Ternyata, sebelum peluncuran resmi smartphone tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mempunyai smartphone Tizen lainnya. Dan kini, smartphone yang disebut mempunyai nama Samsung ZeQ itu muncul di internet.

Handphone yang diduga pernah muncul di situs lelang eBay dengan kode nomor SM-Z9005 itu muncul dalam sebuah foto live milik FCC. Handphone ini semestinya telah memperoleh persetujuan dari FCC pada bulan Desmeber tahun lalu. Disebutkan kalau handphone ini mempunyai layar beresolusi HD dan memakai prosesor Qualcomm.

samsung zeq tizen

Samsung ZeQ ini diduga mempunyai layar berukuran 4,8 inci dan menggunakan prosesor Snapdragon 800 di bagian dalamnya. Selanjutnya, handphone ini memiliki kamera yang dilengkapi LED flash serta baterai berkapasitas 2600 mAh.

Sayangnya, handphone ini pada akhirnya tak dipublikasikan oleh Samsung. Mereka pun akhirnya lebih memilih untuk merilis Samsung Z sebagai produk smartphone Tizen pertama di dunia. Padahal sejatinya, handphone Samsung ZeQ ini akan diluncurkan secara massal ke pasar Jepang melalui provider NTT DOCoMo dan mempunyai nomor model SC-03F.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here