Mozilla dikabarkan tengah mengembangkan sebuah OS mobile terbaru. OS tersebut pun awalnya disebut dengan kode nama Boot to Gecko yang akhirnya secara resmi diperkenalkan dengan nama Mozilla OS.

Peluncuran OS terbaru tersebut pun masih cukup lama, yakni kemungkinan pada awal tahun 2013. Namun, komunitas developer berlomba-lomba untuk mendatangkan sistem operasi tersebut ke dalam handphone secepatnya. Dan, akhirnya muncul developer bernama m11kkaa berhasil membuat ROM Mozilla OS pada handphone Motorola Defy.

Sayangnya pihak developer tidak membuat video dokumentasi penyematan Mozilla OS tersebut ke dalam Motorola Defy. Namun dalam posting di forum XDA, developer tersebut mengatakan bahwa OS ini berjalan dengan cukup mulus. Perangkat tersebut bisa melakukan booting, touchscreen berjalan dengan baik serta suara tidak bermasalah.


Motorola Defy sendiri merupakan sebuah handphone Android yang menggunakan prosesor single core 800 MHz yang didukung RAM sebesar 512MB. Dengan spesifikasi seperti itu, nampaknya Mozilla OS tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu bagus untuk berjalan dengan baik.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here