dock-pc-samsung-galaxy-s8

Beberapa waktu lalu, kita telah membahas beberapa aksesoris Samsung Galaxy S8 dengan segala fleksibilitasnya. Ada earphone wireless, power bank, ada pula aplikasi inovatif seperti Samsung Flow.

Tapi apa ada yang membayangkan tentang aksesoris Dock yang bisa membuat smartphone tersebut menjadi komputer? Mirip Dock dari HP Elite X3 yang memungkinkan kita merasakan sensasi komputer dekstop dari smartphone kita. Inilah bocoran tentang Dekstop Experience DeX Station, sebagai salah satu aksesoris Samsung Galaxy S8.

samsung-galaxy-s8-dock

Apa Kegunaannya?

Pertama kita lihat dahulu bentuk fisiknya. Ada dua port USB-A, port Ethernet, satu port USB-C, dan port HDMI untuk hingga 4K @30fps. Selain itu, DeX Station juga akan memiliki kipas pendingin.

Dari spesifikasi tersebut, kita sudah bisa membayangkan bahwa Dock ini memang mempunyai kompatibilitas untuk dihubungkan ke layar, mouse ataupun keyboard sebagai PC. Ada pula kipas agar tidak overheating. Yang masih misteri adalah, apakah Samsung akan mendukung segala kemampuan ini lewat Samsung Flow atau platform lain?

Sebab kita tahu, Samsung Flow hingga kini hanya memungkinkan sebagai pengubung smartphone dengan berbagai perangkat. Bukan “mengubah” smartphone menjadi perangkat PC. Tetapi mungkin kita bisa membuka segala aplikasi di layar yang lebih besar tanpa mengubah antarmuka aplikasi smartphone seperti di bawah ini:
dekstop-dari-smartphone-samsung

Seperti kata gambar bocoran, DeX Station ini akan dilepas sekitar €150 atau sekitar Rp. 2.156.000,- tanpa pilihan warna, hanya hitam saja. Barangkali DeX Station ini akan ikut dirilis ketika peluncuran Galaxy S8 tanggal 29 nanti. Jadi tunggu saja kabar selanjutnya dari DeX Station ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here