kredit: Digital Trends

Dominasi smartphone Android asal Korea Selatan di negeri Paman Sam sangat tinggi. Hal ini terungkap dalam hasil riset yang dilakukan oleh Kantar Worldpanel. Menurut data mereka, dua produsen smartphone Korea Selatan, yakni Samsung dan LG berhasil menguasai 78 persen pasar smartphone di Amerika.

kredit: Digital Trends
kredit: Digital Trends

Peneliti Kantar, Carolina Milanesi mengungkapkan kalau kondisi pasar smartphone Android di Amerika dengan negara lain memang sangat jauh berbeda. Di negara lain, pasar smartphone Android dipenuhi oleh beberapa merek ponsel. Namun di Amerika, dengan porsi 78 persen, memperlihatkan betapa tingginya dominasi yang dilakukan oleh Samsung dan LG.

Secara khusus, Milanesi memberikan perhatiannya terhadap pencapaian yang diperoleh LG. Dia mengatakan kalau market share LG di Amerika Serikat kini telah meningkat dua kali lipat. Bahkan pada kuartal terakhir, Carolina mengatakan kalau LG berhasil memperoleh lebih banyak konsumen dibandingkan Samsung.

LG sendiri saat ini memang mulai berhasil memperoleh hasil yang positif. Terlebih setelah mereka meluncurkan smartphone LG G3 pada tahun lalu. Namun untuk mempertahankan pencapaiannya ini, LG pun harus siap untuk bersaing dengan produsen smartphone dari Cina seperti ZTE, Huawei ataupun bahkan Xiaomi yang mungkin akan memasarkan ponselnya dalam waktu dekat ke Amerika.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here