Sebuah video YouTube kontroversial berakibat buruk bagi pejabat Google. Paling tidak hal itulah yang terjadi di Brazil. Seorang hakim pengadilan Brazil bernama Flavio Peren baru saja menjatuhkan keputusan untuk menangkap Kepala Operasi Google di Brazil. Keputusan tersebut diambil setelah Google enggan menghapus dua video yang dianggap mencemarkan nama baik salah satu kandidat walikota di negara tersebut.


Dalam video tersebut, terdapat berbagai bentuk kritik dan kecaman terhadap salah satu calon walikota di Campo Grande bernama Alcides Bernal. Sebelumnya, pihak pengadilan pun telah memberikan waktu sebanyak 24 jam kepada Google dan Youtube untuk segera menghapus dua video yang dimaksud.

Dikutip dari Washington Post, Google menyatakan bahwa mereka telah melakukan banding terhadap keputusan tersebut. “Goole tidak bertanggung jawab terhadap konten yang dipublikasikan dalam situs tersebut,” ujar juru bicara Google.

Kasus penguploadan video kontroversial di YouTube saat ini memang tengah panas. Terlebih setelah terdapat sebuah video berjudul Innocence of Muslims yang berakibat kerusuhan dan bahkan korban jiwa. Dan, beberapa pihak pun telah menuntut agar Google segera menghapus video tersebut dari YouTube. Dan, mereka tetap menolaknya.

(Via Washington Post)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here