Pada awal kemunculannya, new iPad mencengangkan publik dengan layar berteknologi Retina Display miliknya yang memiliki resolusi 2048 x 1536 piksel. Namun, di Cina Anda bisa memperoleh sebuah tablet Android dengan layar yang memiliki resolusi serupa plus harga yang jauh lebih murah.

Salah satunya adalah tablet Android Cube U9GT5. Tablet ini pertama kali diluncurkan oleh Cube pada bulan kemarin dan kini pihak perusahaan sudah mulai menerima pre order. Harga tablet ini pun sangat murah, yakni $266 USD (sekitar 2,5 juta rupiah). Pilihan lainnya adalah Chuwi V99 yang diproduksi oleh Pandawill. Tablet ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding Cube U9GT5, yakni seharga $290 USD (sekitar 2,8 juta rupiah).


Kedua Tablet ini menggunakan layar berukuran 9.7 inci dengan layar IPS LCD. Untuk sistem operasi, keduanya menggunakan OS Android 4.1 dengan prosesor dual core Rockchip RK3066 1.6GHz dual core yang dilengkapi GPU Mali 400 MP4. Bahkan dua tablet ini juga memiliki baterai berkapasitas raksasa 10000 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here