Lenovo memang pemain baru dalam dunia smartphone. Namun, di Cina, smartphone bikinan Lenovo memperoleh sambutan yang sangat tinggi. Bahkan dalam kuartal kedua tahun ini, tingkat penjualan Lenovo mengalahkan iPhone milik Apple.

Pencapain tersebut pun terbilang luar biasa untuk Lenovo. Mengingat pada periode sebelumnya, mereka hanya menempati peringkat ke tujuh. Menurut data terbaru dari IDC, smartphone Lenovo berhasil menempati posisi kedua dengan tingkat penjualan mencapai 11 persen.

Smartphone terpopuler di Cina masih dipegang oleh Samsung dengan tingkat penjualan mencapai 19 persen. Sementara itu, tingkat penjualan iPhone menurun cukup banyak, dari 19 persen menjadi 10 persen.

Analis dari IDC, Zhung Wong mengatakan bahwa masyarakat Cina telah terbiasa dengan produk dari Lenovo. Hal inilah yang mengakibatkan banyak masyarakat Cina yang cenderung membeli smartphone Cina.

Pada periode kali ini, total terjual 87 juta unit handphone. Dari jumlah tersebut, 51 persen atau 44.4 juta unit di antaranya adalah smartphone. Pihak IDC mengatakan bahwa tingkat penjualan smartphone di Cina mengalami peningkatan yang sangat drastis.

(Via PC World)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here