Handphone BlackBerry yang merupakan kreasi dari Research in Motion (RIM) nampaknya masih menjadi pilihan masyarakat Kanada. Di negara tempat kantor pusat RIM tersebut, handphone BlackBerry menempati posisi kedua dengan tingkat penjualan mencapai 27 persen.


Data tersebut terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Ipsos Reid. Dalam survei tersebut, iPhone milik Apple berada di peringkat pertama dengan selisih yang tidak terlalu jauh dari BlackBerry, yakni 29 persen.

Lalu bagaimana dengan para produsen handphone Android? Nampaknya OS Android tidak begitu populer di Kanada. Secara keseluruhan, Ipsos mencatat bahwa tingkat penjualan seluruh handphone Android hanya mencapai 36 persen. Mereka pun tidak menyebutkan Samsung berada di peringkat ke berapa. Hal ini cukup mengherankan, karena di negara lain, Samsung menjadi produsen smartphone terpopuler.Secara keseluruhan, penggunaan smartphone di Kanada cukup tinggi, yakni mencapai angka 40 persen.

Jika handphone BlackBerry tidak terpaut jauh dengan iPhone, maka tidak halnya dengan BlackBerry PlayBook. Dalam data yang sama, Ipsos mencatat bahwa iPad duduk sebagai tablet terpopuler dengan tingkat penjualan mencapai 42 persen. Sedangkan PlayBook duduk di peringkat kedua dengan selisih yang sangat jauh, yakni 19 persen. Di tempat ketiga, tablet seri Galaxy dari Samsung dengan prosentase sebesar 9 persen.

Dengan adanya survei ini, nampaknya RIM sedikit bisa bernapas lega. Paling tidak, di kandangnya sendiri, handphone BlackBerry masih menjadi pilihan dibandingkan handphone Android.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here