Melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter kini bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan tanpa harus berhadapan secara langsung dengan dokter pun bisa dilakukan. Sebagai contoh, di negara Filipina, konsultasi kesehatan jarak jauh pun bisa dilakukan melalui panggilan telepon.
dokter telepon
Sebuah perusahaan baru bernama KonsultaMD pun menawarkan hal seperti ini di negara tetangga tersebut. KonsultaMD ini merupakan hasil kerjasama antara provider telekomunikasi Filipina Globe Telecom dengan penyedia layanan asistensi medis via telepon asal Meksiko Salud Interactive.

Untuk menggunakan layanan konsultasi medis dari KonsultaMD ini pun cukup mudah. Pasien bisa menghubungi hotline (+632) 79-880 yang tersedia 24 jam dalam seminggu. Pihak KonsultaMD pun menggunakan seorang dokter yang memenuhi lisensi medis. Jadi pasien tak hanya memperoleh saran tapi juga mengenai obat yang dibutuhkan.

Untuk menjalankan layanannya ini, KonsultaMD menyediakan sebanyak 10 orang dokter yang bekerja dalam tiga shift setiap hari. Namun jumlah tersebut pun diharapkan bakal bertambah. Terlebih Salud Interactive menjalankan bisnis serupa di Meksiko dengan jumlah dokter mencapai 40 orang.

via TechinAsia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here