Forum online terbesar di Indonesia, Kaskus, pada bulan Desember lalu melakukan perombakan besar pada jajaran petingginya. Founder Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis mengundurkan diri dari jabatan CEO dan CTO. Selanjutnya, posisi CEO pun diduduki oleh Sukan Makmur.

Di tangan CEO baru ini, Kaskus pun baru saja mengungkapkan pencapaian. Di bawah kepemimpinan Makmur, Kaskus mengklaim telah berhasil memiliki member sebanyak 6,8 juta orang dengan 4000 thread baru setiap harinya. Mereka juga mencatatkan pageview sebanyak 750 juta kali dan 25 juta pengunjung unik setiap bulannya. Para pengunjung Kaskus pun tercatat menghabiskan waktu rata-rata sebanyak 29 menit.

kaskus

Dibandingkan sebelum pergantian kepemimpinan, terjadi lonjakan pageview yang cukup tinggi. Pada bulan Desember lalu, Kaskus mempunyai pageview sebanyak 600 juta kali per bulan. Di waktu yang bersamaan, Kaskus juga meluncurkan halaman barunya yang disebut dengan Kaskus Evolution.

Kaskus dikenal sebagai forum terbesar di tanah air dan juga mempunyai forum jual beli yang tak kalah populer. Bahkan tak jarang lahir para entrepreneur baru dari forum jual beli Kaskus. Tak mengherankan jika Kaskus memiliki banyak kisah yang memberikan inspirasi bagi para membernya.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here