(Kredit: Softpedia)

Setelah beberapa waktu yang lalu HTC memperkenalkan smartphone di kelas menengah, HTC One A9, kini perusahaan asal Taiwan tersebut telah meluncurkan smartphone yang masih dari keluarga yang sama, yakni HTC One M9e. Smartphone tersebut pertama kali diluncurkan untuk pasar smartphone Tiongkok.

(Kredit: Softpedia)
HTC One M9e resmi meluncur di Tiongkok (Kredit: Softpedia)

Sama dengan pendahulunya, HTC One M9e juga menyasar segmen pasar menengah dengan menyuguhkan spesifikasi yang terbilang cukup gahar, namun banderol harga yang dipatok bagi sebagian orang dianggap terlalu mahal. Hingga saat ini belum diketahui apakah perangkat ini akan tersedia juga untuk negara-negara lain, namun jika HTC berniat meluncurkan versi globalnya, diperkirakan harga One M9e akan lebih mahal sedikit.

Di Tiongkok, HTC One M9e dipatok seharga 425 USD atau sekitar 5,7 juta Rupiah dan tersedia di toko retail online, Tmall. Para pengecer resmi lainnya juga bakal segera menjual produk ini dalam waktu dekat, namun belum diketahui apakah harga yang dipatok bakal sama dengan harga yang dipatok oleh Tmall.

Sedangkan untuk spesifikasinya, HTC One M9e ini mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang telah dibalut dengan tampilan antarmuka milik HTC, yakni Sense UI yang berjalan di atasnya.

Untuk sektor dapur pacu, HTC One M9e mengusung chipset flagship dari MediaTek, yakni MediaTek MT6795T Helio X10 yang memiliki prosesor octa core 64 bit berkecepatan 2.2GHz. Sedangkan untuk kapasitas memorinya, HTC One M9e telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 2TB.

Untuk urusan fotografinya, HTC One M9e dibekali dengan setup kamera yang sama dengan HTC One A9. Kamera utama HTC One M9e berkekuatan 13MP dengan aperture f/2.2 dan optical image stabilization. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie, smartphone memiliki kamera UltraPixel dibagian depan dengan aperture f/2.0. Selain itu, kamera smartphone ini juga mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Pada sektor konektivitas, smartphone ini menawarkan fitur yang cukup lengkap, diantaranya WiFi, Bluetooth 4.1, GPS, microUSB 2.0 serta dukungan jaringan internet super cepat 4G LTE. Smartphone berdesain unibody ini memiliki dimensi 144,6 x 69,7 x 9.61mm serta bobot 157 gram. HTC One M9e ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.840mAh.

(RH/Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here