Brand smartphone terkemuka asal Tiongkok, Huawei baru saja meluncurkan smartphone budget terbaru miliknya yang bernama Huawei Y7. Tanpa banyak gembar-gembor, Huawei Y7 telah muncul di website resmi perusahaan dengan mengungkapkan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini?

Huawei-Y7

Huawei Y7 hadir dengan cangkang metal dengan permukaan sandblasted. Sementara di bagian depan, layar smartphone ini telah dilapisi dengan kacara 2.5D. Layar smartphone ini seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720 piksel yang terbilang standar untuk saat ini. Mengingat smartphone ini merupakan perangkat budget, wajar bila beberapa spesifikasinya harus dikorbankan untuk menekan harga jual.

Bergeser ke sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang memiliki CPU octa-core ARM Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. Sementara untuk memorinya, smartphone ini mengandalkan RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Hal yang membuat smartphone ini mengesankan adalah kapasitas baterainya yang mencapai 4.000mAh. Kapasitas baterai besar dan resolusi layar rendah harus menghasilkan efisiensi baterai yang mengesankan.

Sektor fotografi juga menjadi nilai jual smartphone ini, dimana Huawei Y7 memiliki kamera belakang 12MP dengan ukuran sensor 1,25 mikrometer untuk meningkatkan performa low-light saat mengambil foto. Kamera belakang juga memiliki Phase Detection Auto Focus (PDAF), yang memungkinkan untuk fokus dua kali lebih cepat.

Hal yang mengagumkan lainnya bahwa smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan mengingat smartphone ini berada di bawah brand Huawei, maka tampilan antarmuka yang digunakan adalah EMUI 5,1. Sayangnya belum diketahui di pasar mana saja smartphone ini akan tersedia dan berapa harga yang dibanderol. Namun mengingat bahwa perangkat terdaftar di situs Huawei cabang Inggris, mungkin akan tersedia secara internasional.

Spesifikasi: Huawei Y7
Layar: 5,5 inci, HD 720p
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset: Snapdragon 435, Octa-Core, GPU Adreno 505
RAM: 2GB
Memori Internal: 16GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 4000 mAh
Kamera Belakang: 12MP, PDAF, LED flash
Kamera Depan: 8MP
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual SIM 4G
NFC: Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here