Bocoran tentang Samsung Galaxy A40 memang sudah muncul beberapa kali dalam beberapa waktu terakhir, tetapi diam-diam Samsung telah meluncurkan smartphone tersebut di Belanda baru-baru ini. Seperti yang diharapkan, smartphone ini berada di posisi antara Galaxy A50 dan Galaxy A30 yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh perusahaan, sehingga tidak mengejutkan jika smartphone ini mengusung perpaduan spesifikasi dari kedua saudaranya.

Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,9 inci berjenis Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD+. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Samsung Exynos 7885 yang dipadukan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 512GB dengan microSD.

Salah satu nilai jual utama smartphone ini adalah kamera selfie beresolusi 25MP f/2.0 yang sama dengan milik Galaxy A50, dan berada di poni yang disebut Infinity-U display. Sedangkan untuk kamera utamanya mengusung setup dual-kamera yang terdiri dari sensor 16MP dan sensor ultra-wide 5MP seperti pada Galaxy A30.

Galaxy A40 memiliki dimensi 144,3 x 69,1 x 7,9 mm yang relatif tidak begitu besar dan memiliki baterai sebesar 3.100mAh. OS yang dijalankan adalah Android Pie dengan tampilan antarmuka Samsung OneUI. Tak ketinggalan, terdapat sensor fingerprint di bagian belakang dan smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Hitam, Biru, Coral, dan Putih. Sementara untuk harganya, Samsung Galaxy A40 dibanderol seharga €249 atau setara dengan Rp5,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here