Sebagian orang mungkin menganggap 500GB sudah cukup mengkapasitasi ruang penyimpanan hardisk portabel, terutama ketika flasdisk yang terbaik dan termahal hanya mempunyai kapasitas 256GB saja dan juga harga SSD portabel jauh lebih mahal dibanding hardisk dengan kapasitas ruang penyimpanan yang serupa.

Maka demi mementahkan anggapan yang keliru tersebut, baru-baru ini Silicon Power dikabarkan telah menghadirkan salah satu model hardisk portabel ultra-slim unggulan terbarunya dengan kapasitas ruang penyimpanan yang jauh lebih besar yaitu Diamond D20. Dan khusus untuk usungan model hardisk portabel kali ini, Silicon Power telah memperbaharui model dengan memperbesar kapasitas ruang penyimpanan sebelumnya yang hanya 500GB saja menjadi 1TB.

Seperti model sebelumnya, hardisk portabel Diamond D20 ini sama-sama tetap menggunakan chasing logam aluminium tipis dengan permukaan anti gores. Sedangkan perihal dukungan antarmuka USB 3.0 yang ada, praktis membuat hardisk portabel terbaru ini bisa langsung terhubung ke PC, atau perangkat apapun lainnya dengan kecepatan transfer yang tampaknya masih belum diketahui secara pasti sejauh ini.

Namun begitu meski belum terbukti dan dianggap terlalu teoritis, menurut salah satu rincian info di press release menyebutkan kalau hardisk ultra-slim ini konon sanggup mentransfer dengan kecepatan 480MB/s (5 Gbps) jika menggunakan jalur konektivitas USB 3.0 dan berkecepatan 4.8MB/s (480 Mbps) jika menggunakan jalur konektivitas USB 2.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here