You are currently viewing Dianggap Melanggar Hak Paten, Avatar Twitter Berlogo Piala Dunia FIFA kini Tak Boleh Digunakan

Apakah Anda menggunakan avatar piala dunia FIFA di Twitter? Kini nampaknya Anda harus segera menggantinya ke gambar yang lain. Hal ini karena FIFA sebagai pemilik dari logo tersebut baru saja mengajukan keberatannya kepada Twitter. Mereka pun meminta kepada Twitter untuk segera menghapus pemakaian avatar tersebut.

Pelarangan tersebut dilakukan oleh FIFA karena mereka menganggap bahwa penggunaan logo oleh tersebut bakal mengganggu program pemasaran Piala Dunia. Dalam akun twitter resminya, FIFA mengatakan kalau penggunaan logo Piala Dunia 2014 dapat merusak integritas FIFA dan program pemasaran acara tersebut. Tak hanya itu, pemakaian logo itu juga dianggap turut mempertaruhkan kepentingan masyarakat bola seluruh dunia.

piala dunia

Mendapatkan permintaan seperti itu, Twitter pun langsung melakukan tindakan. Saat ini, mereka telah secara resmi menurunkan penggunaan logo Piala Dunia 2014 dalam foto profil di jejaring sosialnya. Selanjutnya, mereka yang sudah menggunakan logo Piala Dunia kini akan berganti secara otomatis menjadi avatar bergambar telur.

via TNW

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply