Para pengguna Google Maps di Jerman sepertinya harus bersiap-siap untuk beralih untuk memakai aplikasi peta lain. Hal ini karena saat ini aplikasi peta milik Google tersebut tengah terancam untuk tidak boleh dijalankan di kawasan Jerman.

Hal ini kemungkinan terjadi setelah pengadilan Jerman memutuskan bahwa Google dianggap telah melanggar hak paten milik Microsoft. Di situ disebutkan bahwa hak paten yang dilanggar adalah sistem komputer untuk identifikasi sumber lolak dan metode therfor.

Google Maps ini pun tidak hanya aplikasi yang digunakan dalam platform mobile. Pengadilan Jerman pun kemungkinan akan meminta Google untuk menghapus pilihan Google Maps di Play Store untuk pengguna yang ada di Jerman. Selain itu, mereka juga akan memblokir akses Google Maps dari segala jenis browser.

Perseteruan antara Microsoft dengan Google ini berawal dari perseteruan Microsoft dengan salah satu perusahaan yang dipunyai oleh Google, yakni Motorola Mobility. Sebelumnya, Motorola Mobility telah mengajukan paling tidak empat berkas kepada pengadilan Jerman yang berkaitan dengan Microsoft.

(Via Phandroid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here